Aktivitas Indoor yang bermanfaat Bagi Anak


Macam-Macam Aktivitas Indoor yang bermanfaat Bagi Anak

Bantu anak-anak
melatih otak dan tubuh mereka dengan macam-macam aktivitas dalam ruangan yang
baik bagi anak berikut ini. Cocok untuk segala anak.

 

img-1635825845.jpg

Tali Halang Rintang

Ambil tali dan mulai buat rintangan yang sedikit menantang bagi anak anda, kegiatan ini bisa melatih gerak tubuh dan problem solving anak. Buat lebih menantang sesuai selera Anda.

 

img-1635825901.jpg

Meniru Pose Hewan

Ajak anak anda menirukan pose berbagai macam hewan yang mereka ketahui seperti kuda berlari, kangguru melompat ataupun pose laba-laba. Hal ini sangat bagus untuk melatih fungsi otak, mengatur emosi dan juga melatih keterampilan motorik anak.

 

img-1635825927.jpg

Balap Pom-Pom

Anak-anak bisa saling berlomba dan mengembangkan keterampilan motorik halus mereka dengan permainan pom pom ini yang hanya melibatkan tiga perlengkapan: pom-pom, sedotan kertas, dan selotip untuk garis finishnya.

 

img-1635825959.jpg

Latihan dengan Kartu Alfabet

Kartu latihan ini memberi anak-anak 26 pilihan untuk aktivitas di dalam ruangan, dan semuanya gratis untuk diunduh disini!

 

img-1635825979.jpg

Melukis dengan Bubble Wrap

Manfaatkan bubble wrap sisa belanja online anda dengan baik, hanya perlu siapkan kanvas atau spanduk polos dan cat, lalu biarkan anak melukis sesuai imajinasi mereka.

 

img-1635826040.jpg

Balon Ping Pong

Tidak ada meja pingpong? Tidak masalah! Anda bisa memainkan ini hanya dengan bermodalkan piring kertas dan juga balon. Hal ini sangat bagus untuk melatih koordinasi gerak tubuh anak dan juga jiwa kompetitif mereka.



sumber